Sengoku Ixa: Membuat ID Pemain Baru

Tutorial ini ditujukan bagi pemain baru yang ingin mulai memainkan Sengoku Ixa namun masih bingung untuk membuat ID baru. 

Langkah pertama adalah masuk ke website resmi Sengoku Ixa.


 Klik pada tombol Play Now, dan klik pada tombol Register.


Isilah kolom yang kosong, jangan lupa alamat email yang nantinya digunakan untuk memverifikasi akun baru yang kamu buat.

Ketika pesan diatas muncul segera periksa email kamu dan mengaktivasi akun dengan mengklik link aktivasi yang diberikan oleh Sengoku Ixa. Kemudian kembali ke website Sengoku Ixa dan login menggunakan ID yang baru kamu buat.

Disini kamu bebas memilih Dunia, dimana Sengoku Ixa telah mengalami satu kali masa pembaruan dunia sehingga apabila dikatakan dengan sederhana, Dunia 1 adalah dunia lama dan Dunia 2 adalah dunia baru.

Dunia 1 memiliki tingkatan kesulitan yang lebih tinggi karena spawn musuh yang lebih kuat dan terdapat pemain-pemain veteran dari dunia sebelumnya yang memiliki koleksi kartu jenderal yang lebih kuat sehingga bagi pemain baru lebih disarankan memulai di Dunia 2.


Pada kolom "Pendaftaran Nama Joushu" masukkan nama yang akan kamu gunakan di Dunia yang kamu pilih. Kamu hanya dapat memasukkan 1 kata, tanpa spasi. Nama ini tidak dapat dirubah kembali sehingga gunakanlah nama yang unik, namun sopan.

Pada kolom "Pilihlah Negara Asal" kita dapat memilih negara yang digunakan sebagai basis kita berperang melawan negara lain. Bagi yang telah mengetahui beberapa karakter dari sengoku period maka kamu dapat memilih karakter yang disukai. Apabila nantinya kamu merasa salah memilih negara, terdapat fitur "Membelot dari Negara" dimana kita dapat pindah ke negara lain. Saran Cidcho apabila nantinya ingin membelot, usahakan sebelum mencapai level 30, karena ketika membelot semua Daerah Kekuasaan kecuali Daerah Utama akan dihapus.

Untuk lokasi kastil, pilihan acak tidak masalah namun jika kamu ada preferensi khusus kamu bisa memilih secara spesifik di arah mana Daerah Utama kamu akan muncul di peta.


Pada kolom pemilihan jenderal awal, kamu bisa memilih dari 4 jenderal awal yang disediakan. Secara pribadi Cidcho merekomendasikan Honda Takadatsu karena memiliki status growth yang cukup baik. Saya tidak merekomendasikan memilih Akechi Mitsuhide karena Artileri di awal memulai game kurang begitu dibutuhkan dan sulit untuk memperoleh pasukan jenis ini.

Sekedar informasi, ke empat jenderal tersebut tidak bisa didapatkan dari Undian Putih yang bisa dibeli penggunakan perak. Mereka hanya bisa didapatkan lewat Undian Perak, Emas, Api dan Lentera.


Pada tahap ini Daerah Utama telah selesai dibangun dan kamu siap untuk memulai bermain Sengoku Ixa. Ikutilah "Tutorial" dari awal sampai selesai karena pada sesi tersebut akan diajarkan bagaimana cara bermain dan menggunakan fitur-fitur game secara efektif.

Semoga Tutorial ini dapat membantu para pemain baru untuk mencoba bermain Sengoku Ixa, Selamat Bermain ^^
Thanks for your comment