Anime Summer 2014 (Juni - Agustus) Chart dan Watch List


OVA dan Movie season ini juga patut untuk ditunggu (sumber)

Anime summer tahun ini akan segera dimulai, walaupun dikatakan mulai Juni, namun sebagian besar anime baru tayang pada awal Juli ini. Anime pada season ini cukup menarik untuk diikuti, ada yang baru tayang dan ada juga yang merupakan season kedua dari judul tersebut. 

Untuk judul baru, beberapa anime tersebut cukup bagus mengingat manganya yang telah telah dirilis sehingga kita tahu bagaimana kualitas ceritanya.. sayangnya karena manganya telah keluar otomatis kita telah mengetahui jalan ceritanya sehingga agak mengurangi antusias kita dalam menonton.

Berikut watch list sementara Cidcho dalam anime summer tahun ini:

Judul Baru :

Shirogane no Ishi Argevollen dan  Aldonoah Zero -- Mecha adalah salah satu genre favorit Cidcho dan biasanya otomatis masuk watchlist, saya mengharapkan storyline dan battle seperti Sidonia no Kishi dan kurang menyukai  Kenzen Robo Daimidaler.

Tokyo Ghoul -- Biasanya saya tidak menonton anime yang tayang setelah saya baca manganya, namun pengecualian diberikan pada 2 judul anime season ini. Tokyo Ghoul sebenarnya mengambil tema mainstream "manusia tidak dapat menerima orang lain yang berbeda dengan mereka" namun lebih ke arah ekstrim dimana horor dan terror  yang ditunjukkan di manga Cidcho harapkan dapat digambarkan secara nyata dalam bentuk animasi.

Akame Ga Kill! -- Jika kamu senang menonton anime yang penuh dengan peperangan dan pertempuran namun  bosan dan kecewa karena karakter yang ada di dalamnya hampir tidak pernah tewas kecuali pada episode terakhir, maka anime ini 100% untuk anda. Anime yang unik karena pengarangnya berhasil keluar dari stereotype karakter pada umumnya (walaupun karakter utama bisa dipastikan akan bertahan hingga akhir cerita).

Rail Wars! -- Umumnya kita mendengar perang di anime berputar pada magic, sci-fi ataupun middle aged setting, namun pada anime ini kita diberikan perang kereta api.  Judul yang unik membuat Cidcho penasaran episode pertama akan seperti apa.

Zankyou no Terror -- Menceritakan tentang 2 orang siswa yang merencanakan aksi bom teroris ke negaranya sendiri. Sinopsis ini mengingatkan saya pada Code Geass, walaupun sepertinya settingnya lebih realistis namun menarik untuk ditonton.

Lanjutan Season Sebelumnya :

Sengoku Basara Judge End -- Epic battle dari season sebelumnya membawa saya untuk kembali berencana untuk menonton anime ini. Bagi yang menyukai setting perang era Sengoku dipastikan tidak akan melewatkan anime ini.

Sword Art Online II -- Daya tarik utama dari anime ini adalah karena tema MMORPG yang dibawanya, sudah ada beberapa anime yang mengambil tema serupa sebelumnya namun SAO lebih membawa cerita ke hubungan antara real world dan game world /dunia maya dengan mengaburkan batas-batas keduanya sehingga menarik minat banyak orang. 

Re:_Hamatora -- Overall anime in bagi Cidcho termasuk biasa saja, namun setelah melihat ending yang cukup mengejutkan dan twisting, rasanya aneh apabila saya tidak melanjutkan menonton season kedua dari anime ini.

Fate/ Kaleid Liner Prisma Illya 2Wei! -- Awalnya saya cukup pesimis menonton anime ini walaupun dikatakan sebagai spin off dari Fate/Stay Night, namun ternyata ceritanya menarik untuk ditonton dan membuka pandangan baru tentang Holy Grail War yang dilihat dari sudut berbeda.

Hanamonogatari -- Lanjutan dari monogatari series, kali ini bercerita kembali mengenai Suruga. Sejujurnya alur cerita anime ini naik turun bagi Cidcho, beberapa menarik untuk ditonton seperti ketika kisah Mayoi yang back to the past, namun beberapa bagi saya membosankan seperti kisah Hitagi dengan Nadeko.

Itulah beberapa judul yang akan Cidcho tonton, nantinya mungkin beberapa judul akan di tambah ataupun dikurangi karena biasanya saya juga akan menonton episode-episode awal judul anime yang tidak saya kenal sama sekali dan melakukan evaluasi atas anime tersebut.

Semoga bisa menjadi referensi awal bagi kamu untuk menentukan anime apa yang akan kamu tonton pada season ini.
Thanks for your comment